Gudang Ilmu: 9 Model Pintu Kamar Mandi Aluminium Aestetik

Tuesday 6 June 2023

9 Model Pintu Kamar Mandi Aluminium Aestetik

 

9 Model Pintu Kamar Mandi Aluminium Aestetik, Bikin Rumah Makin Cantik
 Pintu kamar mandi merupakan sebuah bagian yang perlu diperhatikan dalam sebuah rumah. Desain pintu kamar mandi yang menampilkan kesederhanaan dan keindahan dalam desainnya. Desain pintu kamar mandi minimalis dapat memberikan kesan modern, elegan, dan bersih pada desain interior kamar mandi. Pintu kamar mandi adalah salah satu komponen penting dalam desain kamar mandi.
Selain berfungsi sebagai pembatas ruangan, pintu kamar mandi juga memberikan pengaruh besar pada keseluruhan tampilan dan suasana ruangan. Untuk rumah dengan desain minimalis, pemilihan pintu kamar mandi yang tepat sangat penting untuk menciptakan kesan simpel dan elegan.
Sisi lain, kondisi dari kamar mandi yang umumnya selalu basah dan lembab mengharuskan Anda untuk lebih selektif dalam memilih komponen apa saja yang ada dan tahan terhadap kelembaban yang tinggi tersebut. Dari berbagai jenis material pintu kamar mandi, aluminium dan PVC sering digunakan sebagai opsi paling utama untuk menjadi pintu kamar mandi karena memiliki ketahanan yang baik terhadap kelembaban tersebut. Secara tampilan, saat ini pintu yang terbuat dari dua material tersebut sudah tidak kalah dari pintu biasa pada umumnya.
Sudah ada banyak sekali pintu yang terbuat dari PVC dan aluminium memiliki desain dan tampilan yang menarik sehingga Anda bisa menempatkannya dengan cocok untuk semua ruangan di rumah Anda dengan mudah.
Perbandingan Pintu Kamar Mandi Aluminium dengan PVC
  1. Pintu Kamar Mandi Aluminium Model Geser
  2. Pintu Kamar Mandi Aluminium Putar
  3. Pintu Kamar Mandi Aluminium Minimalis Lipat
  4. Pintu Kamar Mandi Aluminium Klasik
  5. Pintu Kamar Mandi Aluminium Bermotif
  6. Pintu Kamar Mandi Aluminium Bergambar
  7. Pintu Kamar Mandi Aluminium Glass
  8. Pintu Kamar Mandi Aluminium Full Aluminium
  9. Pintu Kamar Mandi Aluminium Berpadu dengan Plastik

Perbandingan Pintu Kamar Mandi Aluminium dengan PVC

Baik aluminium maupun PVC keduanya tahan terhadap serangan serangga sehingga dapat lebih tahan lama. (Foto: IndiaMART)
Saat ini ada dua material pintu kamar mandi yang terdiri dari aluminium dan PVC sebagai dua material yang paling banyak digunakan. Kedua material tersebut memiliki kekurangan dan kelebihan sendiri- sendiri.
Baik aluminium maupun PVC keduanya tahan terhadap serangan serangga sehingga dapat lebih tahan lama. Untuk urusan model pun keduanya telah tersedia dalam berbagai pilihan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan selera Anda saat memilihnya. Berikut ini adalah perbandingan Pintu Kamar Mandi Aluminium dan PVC:
Ketahanan
Baik bahan PVC dan Aluminium tahan air sehingga tidak mudah mengalami korosi atau karatan. Bahan PVC sendiri adalah salah satu produk plastik sehingga tentu memiliki ketahanan yang baik jika berhubungan dengan air. Sebagai salah satu produk plastik, PVC memang tidak mudah penyok dan rusak dalam penggunaan normal. Namun, jika pintu PVC ini di tendang, tentu saja dapat pecah dan rusak.
Pintu aluminium lebih tidak tahan terhadap goresan dan mudah penyok dibandingkan dengan PV.
Perawatan
Pintu kamar mandi dengan material aluminium dan PVC sama-sama memiliki perawatan yang cukup mudah. Cukup lap dengan menggunakan detergen dan bilas dengan air bersih maka noda dan debu dapat hilang dengan mudah. Namun, jika saat membersihkannya Anda menggunakan sikat yang keras, keduanya dapat dengan mudah tergores jika tidak hati-hati.
Segi Artistik
Dari segi artistik, pintu PVC pada umumnya lebih menarik dibandingkan dengan aluminium. Meskipun keduanya saat ini tersedia dalam berbagai warna dan pilihan model, permukaan pintu PVC lebih mudah untuk dilapisi. Hal ini akan memudahkan produsen untuk menangani pesanan klien yang menginginkan pintu kamar mandi motif khusus. Meskipun begitu, kedua pintu ini telah menempel pada kusennya sehingga lebih mudah dalam pemasangannya.
Kurang menarik dibandingkan PVC.

1. Pintu Kamar Mandi Aluminium Model Geser

Pintu kamar mandi aluminium geser merupakan model pintu yang cocok untuk ruangan dengan luas yang terbatas. (Foto: DoorVisual)
Pintu kamar mandi adalah hal yang penting harus ada di setiap bangunan. Pasalnya, kamar mandi adalah tempat paling privasi yang tidak boleh orang tahu kegiatan yang dilakukan di dalamnya. Untuk itu, pemilihan pintu yang tepat dan aman adalah hal yang penting. Saat ini, telah tersedia banyak sekali pintu kamar mandi yang telah jadi dan tinggal memasangnya. Kondisi ini berbeda dengan zaman dahulu.
Pintu kamar mandi aluminium geser merupakan model pintu yang cocok untuk ruangan dengan luas yang terbatas atau jika Anda ingin menambahkan sedikit sentuhan modern pada kamar mandi Anda. Pintu geser memiliki kelebihan dalam hal penggunaan ruang yang efisien, sehingga sangat cocok untuk kamar mandi minimalis. Selain itu, dengan memilih pintu geser, Anda juga bisa menghemat ruang gerak dan memberikan tampilan yang simple pada kamar mandi Anda.

2. Pintu Kamar Mandi Aluminium Putar

Pintu putar memberikan kesan elegan dan modern pada kamar mandi Anda. (Foto: Garofoli)
Aluminium merupakan material yang tahan air dan korosi. Sebagai pintu kamar mandi, ia berbentuk rakitan yang menyatu dengan kusennya. Sifat aluminium yang tahan air dan anti korosi memungkinkan material ini digunakan sebagai pintu kamar mandi. Namun aluminium bukan pilihan yang terbaik sebagai pintu kamar mandi.
Aluminium lebih rentan terkena goresan dan penyok alias ringkih. Selain itu, pada saat proses buka dan tutup, lama kelamaan akan menimbulkan suara derit yang nyaring. Presisi pintu pun mudah berubah akibat engsel atau rivet lepas atau kendur.
Pintu kamar mandi aluminium putar populer pada rumah-rumah dengan desain minimalis yang mengedepankan keindahan dan fungsionalitas. Pintu putar memberikan kesan elegan dan modern pada kamar mandi Anda. Selain itu, pintu putar juga mudah dalam penggunaannya, sehingga cocok untuk keluarga dengan anak kecil atau lansia.

3. Pintu Kamar Mandi Aluminium Minimalis Lipat

Pintu kamar mandi aluminium cocok untuk Anda yang menginginkan tampilan kamar mandi yang simpel namun tetap elegan. (Foto: Arsitag)
Pintu kamar mandi lipat cocok untuk Anda yang menginginkan tampilan kamar mandi yang sederhana namun tetap elegan. Pintu lipat memiliki kelebihan dalam hal penggunaan ruang yang efisien dan sangat mudah untuk dibersihkan. Selain itu, pintu lipat juga cocok untuk ruangan yang berukuran kecil.
Pintu kamar mandi aluminium cocok untuk Anda yang menginginkan tampilan kamar mandi yang simpel namun tetap elegan. Pintu aluminium memiliki kelebihan dalam hal daya tahan dan mudah dalam perawatannya. Selain itu, pintu aluminium juga memberikan tampilan modern pada kamar mandi Anda.

4. Pintu Kamar Mandi Aluminium Klasik

Pintu kamar mandi ini membuat kesan yang kuno namun tetap terlihat menakjubkan.
Bagi orang-orang yang suka dengan hal-hal yang kuno ataupun klasik, pintu kamar mandi ini dapat menjadi refleksi dalam imajinasi klasik setiap orang penggunanya sehingga akan membuat kesan yang kuno namun tetap terlihat menakjubkan.

5. Pintu Kamar Mandi Aluminium Bermotif

Pintu kamar mandi bermotif ini dengan beragam pilihan yang unik dan menarik. (Foto: Guangzhou Hihaus)
Pintu kamar mandi jenis ini sebagian besar menggunakan bahan dari aluminium sehingga pintu kamar mandi ini akan terasa ringan bila dibuka dan ditutup namun pintu dari bahan aluminium ini jika terkena air lama lama akan mudah keropos atau berkarat. Pintu kamar mandi bermotif ini dengan beragam pilihan yang unik dan menarik serta memiliki banyak kelebihan seperti tahan karat, perawatannya mudah, dan kedap suara.

6. Pintu Kamar Mandi Aluminium Bergambar

Pintu yang dibuat dengan corak gambar pada bagian luar akan terlihat lebih menarik. (Foto: Justdial)
Bagi Anda yang ingin menghiasi rumah bahkan pintu kamar mandi Anda dengan beragam hiasan, pintu bergambar ini merupakan pilihan yang tepat untuk Anda. Pintu yang dibuat dengan corak gambar pada bagian luar akan terlihat lebih menarik bagi orang yang melihatnya karena akan memperlihatkan kreativitas seseorang dalam menentukan gambarnya.

7. Pintu Kamar Mandi Aluminium Glass

Glass Aluminium Door merupakan pintu kamar mandi yang cantik.(Foto: Guangzhou Hihaus)
Sesuai namanya, model pintu aluminium ini terdapat cermin belakang. Terdiri dari warna safeli dan silver, ketebalan pintu kamar ini 0,66 mm. Glass Aluminium Door merupakan pintu kamar mandi yang cantik. Dengan pintu aluminium, Anda gak perlu melakukan perbaikan karena cukup minim kerusakan.
Hal ini berbeda dengan pintu kamar mandi PVC yang berisiko mengalami patah. Jadi, aluminium merupakan bahan pintu kamar mandi yang bagus.
Aluminium selain memiliki warna putih dan silver sebagai warna aslinya, aluminium mempunyai beberapa pilihan warna yang sudah tersedia warna putih, coklat, abu-abu, hitam dan juga motif kayu. Hal ini mempermudah Anda jika memiliki referensi untuk warna kaca.
Selain untuk menyelaraskan dengan kaca. Beragam warna yang tersedia juga bisa disesuaikan dengan warna dinding ruang kamar mandi rumah. Pemilihan desain kaca bisa berupa bunga, hewan, bahkan bentuk sketsa wajah bisa dipesan.

8. Pintu Kamar Mandi Aluminium Full Aluminium

Kusen Aluminium mempunyai banyak warna yang tersedia. (Foto: Pexels – Curtis Adams)
Karena kokoh dan awet nya, Salah satu pertimbangan menggunakan bahan aluminium adalah bobotnya yang relatif lebih ringan. Selain bobotnya yang lebih ringan aluminium juga lebih rapi dengan sudut yang lebih presisi. selain dengan warna alami bisa mempercantik hunian yang Anda miliki.
Kusen Aluminium mempunyai banyak warna yang tersedia, sistem pewarnaan dengan cara powder coating menjadikan warna kusen dengan bahan aluminium awet dan tahan cuaca. Kusen Aluminium yang banyak dipakai adalah warna putih atau warna silver aslinya.

9. Pintu Kamar Mandi Aluminium Berpadu dengan Plastik

Bisa saja Anda mencoba memadukan keduanya. (Foto: Tricity Property Searches)
Anda juga bisa memadukan dengan bahan plastik di tengahnya. Pemakaian bahan aluminium di kusen dengan kerangka daun pintunya. Penggunaan plastik di tengah nya bertujuan untuk menghemat biaya. Atau konsep ini bisa dipakai untuk kekurangan jika bahan yang diperlukan sudah tidak ada.
Jika tidak, Anda hanya memakai bahan aluminium di kusen pintunya. Dengan memadukan bahan plastik di daun pintunya. Banyak yang menjual daun pintu beserta kusennya dengan bahan plastik toko bangunan banyak tersedia. Bisa saja Anda mencoba memadukan keduanya.

No comments:

Post a Comment

terimakasih telah mengunjungi blog saya.